Senin, 19 November 2012

Kembang Tidur

Orang bilang mimpi adalah kembang tidur. Untung bukan kembang pasir ya.. 

Aku tak mengerti mengapa kau sering hadir dalam mimpiku. Kau muncul begitu saja lalu pergi tanpa jejak yang jelas. Aku tak mengerti apa maknanya, kau hadir dalam mimpiku dan mengirimiku berbagai macam pesan singkat yang sebagian besar tak ada maknanya, yang sebagian kecil yang lainnya membuatku terkesan. Kau sudah menjadi milik orang, saat ini. Tapi entah mengapa aku tak pernah bisa melupakanmu. 

Kalau istilah 'kegawa kelu'1) berlaku, mungkin mimpi itu karena aku 'kegawa kelu'. Aku terlalu menyayangimu, aku terlalu merindukanmu, aku terlalu mencintaimu cinta ini benar-benar lahir dari rasa kasih sayang. Meskipun apapun yang telah terjadi tidak akan pernah berubah.

 

Aku tau kau tidak akan membenciku, aku juga tau kau masih menyayangiku, tapi pilihanmu sudahlah jelas. Aku sendiri tidak ingin memiliki banyak harapan, tentang apa yang tak perlu lagi kuharapkan. Hanya saja aku tak pernah ingin menghilangkan kasih sayang ini. Biarlah tetap ada, biarlah tetap bersemi dalam hatiku. Aku juga tak berpikir untuk menggantikanmu, tidak ingin membukakan hatiku untuk yang lain. Aku tau orang lain akan menganggap ini salah. Aku juga tau ini bukanlah hal yang baik untukku. Aku hanya tak ingin. Ya, aku hanya tak ingin.

Kalau kau ingin tau apa yang ingin aku ungkapkan hari ini, coba dengarkan "Seandainya" yang dinyanyikan oleh "Vierra". Ya, kelak kau akan menjalani hidupmu sendiri, melupai kenangan yang telah kita lalui. Yang tersisa hanya aku sendiri di sini. Kau akan terbang jauh menembus awan. Memulai kisah baru tanpa diriku. Seandainya kau tau ku tak ingin kau pergi, meninggalkanku sendiri bersama bayanganmu. Seandainya kau tau aku kan slalu cinta, jangan kau lupakan kenangan kita selama ini. {bait-bait lainnya hanya merupakan perulangan}.

 

1)  Aku tidak bisa menjelaskan istilah 'kegawa kelu' dengan bahasa Indonesia secara gamblang, itu adalah istilah jawa. Yang intinya 'terlalu akan sesuatu sehingga terbawa ke hal-hal yang lain, biasanya terbawa mimpi'.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Monggo....dipun komentari.....