Rabu, 28 November 2012

=== Itu Negatif Kawan ===

Aku tahu, mungkin ini bukanlah catatan yang enak untuk dibaca. Jika menurut Anda begitu, berhentilah mengoceh dan tutup halaman ini. Anda tidak disarankan membaca tulisan ini kecuali Anda hanya ingin mengetahui maksud tulisan ini.

 

Setiap orang mungkin punya cerita miring tentang sahabatnya, kawan-kawannya, atau bahkan mungkin saudara-saudaranya. Beberapa memilih untuk menyimpannya, beberapa yang lain akan meminta izin kepada yang lain untuk ''menggembor-gemborkan'', dan beberapa yang lainnya akan membuatnya menjadi bencana. 

 

Kurasa seseorang akan menceritakan cerita miring tentang sahabatnya jika dia membencinya. Itu akan menambah kebenciannya akan sahabatnya itu. Entah seberapa kadar kebenciannya, karena aku juga tak pernah tau adakah alat ukur atau tolok ukur kebencian seseorang terhadap sesuatu/orang.

 

Tulisan ini ingin kutuliskan karena aku pernah mendengar dari sahabatku, bahwa dua sahabatku yang lain sedang menceritakan atau mungkin lebih tepat mengungkapkan kejelekan-kejelekanku. Aku pun tak tanya kejelekan yang bagaimana. Aku hanya tau, mereka melakukan itu karena mereka sudah sangat membenciku. Atau menganggapku sudah sangat **TIDAK** deh pokoknya. 

 

Anda mungkin pernah mengalami hal seperti ini misalnya : Anda memiliki sahabat, sebut saja si A dan si B. Dengan si A Anda akan mendengarkan atau bahkan menceritakan kejelekan (atau hal-hal negatif lainnya) tentang si B, sebaliknya dengan si B Anda juga akan mendengarkan atau juga bahkan menceritakan kejelekan (atau juga hal-hal negatif lainnya) tentang si A. Rasanya ini hal yang sering terjadi di lingkungan. 

 

Anda tidak perlu merasa sakit hati atau apapun itu dengan tulisan yang saya tulis ini. Toh apa gunanya merasa sakit hati atau tersinggung? Aku tidak mencoba menganggap diriku perfeksionis (perfectionist), mengganggap diri sendiri sempurna. Tidak. Bahkan mungkin apa yang diceritakan oleh kedua sahabatku itu adalah hal yang benar. Tentang kejelekanku itu (atau hal-hal negatif lainnya tentangku) yang mereka ungkapkan pada seorang sahabatku itu, mungkin juga itu adalah merupakan kebenaran. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Monggo....dipun komentari.....