Sabtu, 23 Mei 2015

Utak Utik Semalam Tak Boleh Begadang

Setelah otak-atik web untuk acara beberapa waktu yang akan datang, aku teringat kalau aku tak boleh lagi begadang. Padahal, biasanya aku cuek. Mau tidur jam berapa, jam berapa, aku gak peduli. Untuk kali ini, aku perlu memertimbangkan bahwa aku baru mulai sembuh dari sakit yang entah apa namanya beberapa hari sebelumnya. Penyebabnya salah satunya ya karena aku begadang, minum kopi, dan di depan komputer dengan suhu lingkungan yang dingin.

Aku memasukkan kopi sebagai penyebabnya, karena aku memang minum kopi malam itu. Kopinya cukup pahit. Memang aku tak terlalu suka kopi, apalagi kalau itu pahit. Bikin perut mules dan akhirnya sakit kepala.

Bisa dibilang, begadang adalah hobiku. Meskipun itu hobi yang "mau tidak mau". Aku terkena (entah ini penyakit atau bukan) "//insomnia//", yaitu perilaku susah tidur. Aku sering memaksakan diri untuk tidur lebih awal, tapi tetap saja, tidur tak semudah membalikkan telapak tangam buatku.

Salah satu caraku memaksa diri untuk tidur adalah dengan memasng headset di telinga dan memutar musik kesukaanku. Ini hampir tiap malam kulakukan. Akibatnya, terkadang telingaku kumat-kumatan, kadang bisa dengar suara orang, kadang hanya samar-samar. Cukup tersiksa dengan perbuatanku sendiri. Meski terkadang aku merasa ada manfaatnya. Aku jadi bisa tak mendengarkan apa yang menurutku tak perlu didengarkan. Misalnya suara televisi yang acaranya sangat membosankan, atau ocehan yang mengganggu telinga.

Apapun itu, lagi-lagi malam ini aku akan mendengarkan lantunan lagu dari sherina, vierra, atau musik instrumen dari game jadul favoritku "//Tantra Online//". Selamat bermimpi wahai diriku. Selamat menanti esok hari.

- terkirim dari ponsel #linux @samsulmaarif_

http://www.samsul.web.id | http://penadesa.or.id |http://muktisarigdm.desa.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Monggo....dipun komentari.....