Kamis, 24 April 2014

Mencuci Baju

Dari pagi dini hari ini aku tak mengerti apa yang ingin kutuliskan di sini. Namun yang jelas aku berpikir tentang satu hal, yaitu hari ini aku harus menulis!

Hari ini aku tak berangkat kerja lagi. Bukan aku sudah keluar, namun seperti sedang tak mood untuk masuk kerja.

Siang tadi aku merendam pakaian yang terkumpul entah sudah berapa minggu. Yang sampai malam begini belum sempat kucuci. Tapi sebagaimana sebenarnya adat mencuci seorang bujang? Yah, mungkin bermacam-macam.

Kalau aku sendiri tak terbiasa mencucikan pakaian sekeluarga. Jadi ketika aku mencuci ya mencuci pakaian sendiri. Mungkin ini bukan hal positif seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa teman.

Mantrine misalnya, beliau mengaku semasa muda selalu mencucikan pakaian seluruh anggota keluarga. Atau beberapa saudaraku yang juga melakukan hal yang sama. Dan tentunya mereka telah terbiasa dengan hal itu. Tidak denganku, terasa kaku dengan hal-hal semacam itu.

Aku mungkin masih bersama dengan keluargaku. Namun aku juga bersama dengan keanehan yang terjadi di sini. Semua berjalan dengan segala anomalinya. Aku tak mengatakan ini benar-benar 'aneh', namun hanyalah sesuatu yang berbeda.

Sudah dulu tulisan kali ini. Tak tinggal nyuci dulu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Monggo....dipun komentari.....