Rabu, 24 Agustus 2011

Di Warnet Baru.

Rasanya tidak ada yang istimewa dari kepindahanku ke Cinyawang. Malam hari aku dikabari oleh bos kalau aku akan dipindahkan. Alfanet Cinyawang yang sebelumnya dijaga oleh pak Saringun alias Guting alias Tumin kini telah aku tempati hingga beberapa bulan ke depan. Menunggu kelahiran anak pak Saringun. Pak Saringun sendiri diminta oleh mertuanya untuk tidak meninggalkan istrinya yang sedang hamil di rumah. "Ora ilok" menurut beliau. Ora ilok adalah istilah jawa yang sering digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang tidak pantas. Cukup sudah basa-basinya.
Yep, saya dan pak Saringun memang seringkali tidak sepaham. Saya sih enjoy aja dengan apa yang bisa saya lakukan. Saya adalah karyawan junior yang masih perlu banyak belajar. Sedangkan pak Saringun sudah lebih berpengalaman dalam pekerjaan ini. Tentu saja beliau lebih senior ketimbang saya.

Soal selera, ternyata kami sangat berbeda. Terutama masalah OS. Pernah beberapa kali hal ini terjadi. Suatu ketika saya liburan, dan saat saya kembali bekerja ada saja masalah yang terjadi. Yah, mungkin inilah dinamika kehidupan. Tapi yang pasti OS sudah berubah menjadi wiwin. Saya yang keseharian menggunakan Linux merasa tidak nyaman, kemudian saya install lagi linuxnya. Dan saya menikmati linux yang saya gunakan, sampai ketika saya libur lagi, dan saya kembali bekerja lagi OS sudah berubah menjadi wedus ekspi dengan berbagai software bajakannya (office, sotosop, dan lain-lain serta antivirus). Boo ya... saya geram.. GRGrGrGR... Kembali saya install ulang dengan Linux, saya konfigurasi sedemikian rupa sehingga komputer saya merasa nyaman untuk bekerja. Suatu ketika saya kembali libur dari kerja, saya tuliskan di atas keyboard "Jangan install program-program windows di Linux, cuma jadi 'sampah' " karena sebelumnya pernah dia install GOM player di Linux yang menurut saya useless. Beberapa distro yang telah saya coba saat insiden ini antara lain Sabily Al-Quds, Ubuntu 10.04, BlankOn Ombilin (ini yang saya pakai sampai sekarang di warnet yang baru).

Sekarang di tempat kerja yang baru, di warnet yang baru (meskipun dengan komputer yang tidak baru :D) saya merasa leluasa menggunakan distro/OS apapun kesukaan saya. Dengan HDD 1TB saya pun bebas mengunduh dan mengoleksi distro yang saya inginkan. Saya merasa leluasa karena saya tak perlu khawatir kehabisan space :D

 

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Monggo....dipun komentari.....