Jumat, 11 Juli 2008

hari jum'at

akhirnya aku posting juga setelah bbeberapa hari menanti.

Sunday, July 27, 2008, di komputer kasir dan server :


Tak ada lagi yang bisa kulakukan. Saat ini saya ngesift malam. Ngasir dua kali, yang pertama cuma ada satu transaksi Rp 1750,- di komputer server, sedangkan yang kedua lebih, maksudnya saya ngasir dikomputer kasir berupa kasir 24 jam. Pekerjaan ini cukup melelahkan, menyita banyak waktu, juga banyak tuntutan. Tak sedikit orang (karyawan/i) perusahaan ini yang sebenarnya sudah tak betah di bekerja di sini. Tapi karena alasan ekonomis, juga dengan beberapa pertimbangan di antaranya :

  1. jika seandainya keluar akan bekerja di mana?,

  2. sedangkan dibandingkan orang yang tidak bekerja, kita lebih mendingan, bukan?,

  3. lebih mudah diucapkan dengan kalimat :"Daripada nganggur".


Banyak alasan orang yang ingin keluar dari perusahaan ini, saat ini tak sulit menyebutkan beberapa di antaranya :

  1. waktu/ jam kerjanya tak jelas,

  2. adanya peraturan yang menyebabkan secara langsung maupun tak langsung personel kehilangan UAnG (bagi intern karyawan hal ini bak buah simalakama),

  3. demikian alasan yang saya sebutkan berupa alasan yang umum (tidak saya sebutkan secara spesifik).

Entah mengapa saat ini emosiku begitu parah, emosi untuk meluapkan beberapa kata yang mungkin tak perlu diucapkan oleh seorang karyawan sebuah perusahaan. Apalagi perusahaan ini begitu terkenalnya di seluruh Indonesia umumnya, khususnya tanah jawa. Sampai saat ini saya sih merasa asik-asik saja bekerja di sini. Hal ini mungkin disebabkan karena saya belum merasakan mendapat potongan gaji dari perusahaan ini (dikenal dengan istilah enbeha). Meski kusadari adakalanya saya merasa gelo juga, yaitu ketika saya ngasir. Tak jarang saya minus. Itu pada awal-awal saya belajar ngasir, tapi jangan salah kasir senior pun tak jarang mengalami minus besar. Masalahnya berdasarkan peraturan perusahaan jika minus wajib bayar, sedangkan jika ngeplus uangnya tak bisa diambil.

Begini loh maksud saya. Seorang kasir pada awalnya diberi modal berupa uang pecahan lengkap dengan nilai bulat (misalnya Rp 100.000,-) untuk digunakan sebagai uang kembalian kepada konsumen/customer, kemudian kasir melakukan transaksi dengan customer hingga jadwalnya bertugas berakhir. Selesai transaksi, kasir membuat modal lagi untuk transaksi kasir yang akan datang, uang hasil transaksi dikurangi modal. Saldo akhir (uang secara fisik hasil transaksi dikurangi modal) itulah yang akan dicocokkan jumlahnya dengan jumlah yang ada di komputer berdasarkan perhitungan komputer. Yang saya maksud plus atau minus di atas adalah selisih uang secara fisik dengan hasil perhitungan komputer. Jika selisihnya plus artinya uang secara fisik jumlahnya lebih banyak daripada jumlah yang ada di komputer, uang tersebut tak bisa diambil dan menjadi hak milik perusahaan. Sedangkan jika minus sebaliknya, kasir harus bayar sejumlah selisih minus tersebut. Jelas? jika belum silahkan tanya langsung pada saya atau salah satu karyawan perusahaan ini.



ini adalah kopian dari suatu situs penyedia lirik lagu... tak menggambarkan apapun dari sisi kehidupanku

Hysteria Lyrics


It's bugging me, grating me
And twisting me around
Yeah I'm endlessly caving in
And turning inside out

'cause I want it now
I want it now
Give me your heart and your soul
And I'm breaking out
I'm breaking out
Last chance to lose control

It's holding me, morphing me
And forcing me to strive
To be endlessly cold within
And dreaming I'm alive

'cause I want it now
I want it now
Give me your heart and your soul
And I'm not breaking down
I'm breaking out
Last chance to lose control

And I want you now
I want you now
I'll feel my heart implode
And I'm breaking out
Escaping now
Feeling my faith erode


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Monggo....dipun komentari.....